Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.debritto.sch.id//jspui/handle/123456789/7
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinaga, Darrel Elkan Pratama-
dc.contributor.authorNugraha, Mikhael Prija Tegar-
dc.contributor.authorNarendra, Benedict Adyaraka Sathya-
dc.contributor.authorKusuma, Yoga Jati S.Pd-
dc.date.accessioned2024-08-26T04:24:08Z-
dc.date.available2024-08-26T04:24:08Z-
dc.date.issued2023-01-04-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/jspui/handle/123456789/7-
dc.description.abstractSebagai komponen integral dalam ekosistem, manusia menyadari kepentingan melestarikan lingkungan guna menjamin kelangsungan hidup. Instagram, sebagai platform media sosial, terbukti efektif dalam menggalang kesadaran pelestarian lingkungan di kalangan siswa dan guru SMA Kolese De Britto. Penelitian ini melibatkan survei terhadap 90 siswa dan 20 guru, dengan data dianalisis melalui diagram batang, diagram lingkaran, serta perhitungan rata-rata dan persentase. Hasilnya menunjukkan bahwa Instagram menjadi media penggerak yang kuat dalam membentuk kesadaran, didukung oleh kemampuannya menyajikan konten pelestarian lingkungan melalui algoritma yang menarik perhatian. Selain itu, Instagram mampu memengaruhi siswa dan guru dengan menyediakan konten yang menarik dan informatif. Ini tidak hanya menjadikan Instagram sebagai sumber informasi, tetapi juga merangsang tindakan nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hasil penelitian ini memberikan wawasan tentang peran positif Instagram dalam mendidik dan memotivasi masyarakat sekolah untuk menjadi agen pelestarian lingkungan yang aktif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSMA Kolese De Brittoen_US
dc.subjectPelestarian Lingkunganen_US
dc.subjectMedia Penggeraken_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.titleEfektivitas Instagram sebagai Media Penggerak dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan bagi Siswa dan Guru SMA Kolese De Brittoen_US
dc.typeWorking Paperen_US
Appears in Collections:Tahun Ajaran 2023 / 2024



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.